Tutorial Ganti Template Yang Benar

Tutorial install template responsive yang baik dan benar
Semenjak google mengumumkan akan lebih memprioritaskan situs yang mobile friendly, template responsive mulai banyak digunakan para blogger mania. Hal ini karena template responsive memang sengaja di desain untuk bisa menyesuaikan lebar smartphone yang berbeda-beda. Jadi responsive design sudah pasti mobile friendly.

Untuk mengetahui template responsive yang anda gunakan sudah mobile friendly atau belum, sahabat bisa mengeceknya di https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/. Jika yang muncul adalah warna hijau yang bertuliskan awesome, berarti template yang anda pakai sudah mobile friendly dan responsive. Kabar baiknya seluruh template yang ada di Super Responsive sudah mobile friendly.

Jadi buat sobat blogger yang masih memakai template lama, silahkan beralih ke template responsive yang lebih ringan dan menarik. Jika belum mampu membeli template responsive yang premium, pakai saja yang gratisan terlebih dahulu. Nanti kalau sudah mempunyai dana lebih, silahkan upgrade ke versi premium yang lebih menguntungkan.

Adapun langkah-langkah memasang template responsive sebagai berikut:
1. Download dulu template responsive yang akan anda gunakan
2. Eksrak file xml yang berada dalam folder zip
3. Login ke www.blogger.com
4. Klik template kemudian tekan "cadangkan / pulihkan"
5. Klik unduh template lengkap. Jika terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan, anda bisa mengunggahnya kembali.
6. Browse template responsive yang akan anda pakai
7. Klik unggah untuk mengganti template yang lama dengan yang baru
8. Klik tata letak kemudian atur posisi widget yang berantakan

Demikianlan tahap-tahap memasang template responsive yang sederhana dan simple. Jika menemukan kesulitan, jangan segan-segan bertanya melalui kolom komentar. Sebisa mungkin saya akan membantu mengatasi masalah yang anda hadapi. Kalau pun saya tidak bisa, mungkin ada orang lain yang menemukan solusi atas permasalahan yang anda alami.

Share :

Facebook Twitter Google+

E-Book Bisnis Online

Percaya atau Tidak - Website sederhana ini telah mendatangkan banyak pemasukan ke kantong saya. Bisnis Online itu sebenernya sangat mudah, selama kita tahu caranya. Caranya dapat anda baca di Ebook Strategi Bisnis Online - Membidik Target Tepat Sasaran.
2 Komentar untuk "Tutorial Ganti Template Yang Benar"

Dengan template responsive, website kita akan terlihat profesional. Selain membuat nyaman pengunjung tentunya.

Wah asyek, ternyata gampang ya. Dari dulu selalu minta tolong temen komunitas.hehehehe

Please Share & Follow US ON Google+

Back To Top