Cara Mengkonversikan HEX Ke ASCII Secara Online

Convert Hexadecimal To ASCII sering digunakan oleh para perancang template untuk menyembunyikan script yang mereka buat. Trik ini biasanya dipakai untuk melindungi credit link yang dipasang pada template yang mereka bagikan secara gratis. Teknik ini terpaksa mereka lakukan karena sekarang ini banyak tutorial yang menjelaskan bagaimana Cara Menghapus Credit Link Yang Susah dihapus.

Dengan menyamarkan script dalam bentuk Hexadecimal, paling tidak link yang kita sematkan dalam free template akan sulit ditemukan. Kalaupun kode script tersebut berhasil ditemukan kemudian dihapus secara sepihak, masih ada script lain yang bertugas mengganti link tersebut atau langsung mengalihkannya ke situs pembuat template. Metode seperti inilah yang diterapkan para pembuat template seperti Arlina Design, Maha Templates dan Evo Templates.

Jika anda seorang Web Designer yang belajar secara otodidak seperti saya, anda wajib menguasai ilmu ini. Berhubung kode hexadecimal sendiri jumlahnya cukup banyak dan sulit dihafal, saya telah menyediakan Hexadecimal To ASCII Converter yang berfungsi mengkonversikan kode atau simbol secara cepat dan mudah.

Sebagai bahan percobaan, silahkan masukkan tulisan atau kalimat pada kolom ASCII kemudian tekan tombol ASCII to HEX. Dalam waktu yang relatif singkat anda akan diperlihatkan tulisan tersebut dalam bentuk kode Hexadecimal. Begitu juga sebaliknya jika anda memasukkan kode Hexadecimal yang ingin dirubah dalam bentuk ASCII.

Berikut Hex To ASCII Converter yang bisa anda gunakan:

Hex:
Ascii:

Demikianlah tutorial singkat mengubah kode ASCII to Hexadecimal secara mudah dan cepat dalam situs online. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi sesama khususnya perancang template yang belajar secara otodidak seperti saya.

Share :

Facebook Twitter Google+

E-Book Bisnis Online

Percaya atau Tidak - Website sederhana ini telah mendatangkan banyak pemasukan ke kantong saya. Bisnis Online itu sebenernya sangat mudah, selama kita tahu caranya. Caranya dapat anda baca di Ebook Strategi Bisnis Online - Membidik Target Tepat Sasaran.
1 Komentar untuk "Cara Mengkonversikan HEX Ke ASCII Secara Online"

Teknik diatas sangat ampuh dalam melindungi credit link yang anda sematkan dalam template yang anda bagikan secara gratis.

Please Share & Follow US ON Google+

Back To Top