Cara Melihat Source Code Website Anti Klik Kanan

cara mengetahui kode source code blog yang disembunyikan
Melihat Kode HTML Blog (source code) yang tidak bisa klik kanan mouse sebenernya sangat mudah sekali. Kita hanya perlu memanfaatkan beberapa tombol yang terdapat pada papan keyboard dengan sedikit trik. Dengan cara inilah aku sering mempelajari kode template sebuah situs yang saya anggap bagus untuk saya kembangkan menjadi sebuah template yang lain dari biasanya.

Cara ini terpaksa saya lakukan untuk menelanjangi blogger mania yang pelit ilmu. Punya ilmu kok nggak dibagi malah disembunyikan dengan menonaktifkan klik kanan mouse. Teknik ini memang sangat ampuh mengamankan kode script yang kita punyai selama beberapa tahun. Namun semenjak ditemukan trik ini, teknik tersebut sudah kadaluarsa sekali.

Berikut cara melihat source code situs yang tidak bisa klik kanan mouse:
1. Kunjungi situs yang hendak kalian lihat kodenya
2. Letakkan kode view-source: didepan url situs tersebut
3. Contohnya bisa anda lihat pada alamat dibawah ini
view-source:http://videoarsip.blogspot.com/
4. Selamat kode html yang disembunyikan sudah terlihat

Demikianlah tips & trik singkat cara melihat (view source) blog yang anti klik kanan. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi blogger mania yang sedang belajar secara otodidak. Metode ini 100% berhasil pada browser mozilla firefox. Untuk browser lainnya belum melakukan percobaan.

Share :

Facebook Twitter Google+

E-Book Bisnis Online

Percaya atau Tidak - Website sederhana ini telah mendatangkan banyak pemasukan ke kantong saya. Bisnis Online itu sebenernya sangat mudah, selama kita tahu caranya. Caranya dapat anda baca di Ebook Strategi Bisnis Online - Membidik Target Tepat Sasaran.
2 Komentar untuk "Cara Melihat Source Code Website Anti Klik Kanan"

Yakinlah bahwa ilmu yang kalian kuasai akan jauh lebih bermanfaat jika dibagikan. Ilmu anda akan semakin bertambah banyak karena banyak yang respect terhadap anda.

Sejak kehadiran tools Web Developer di Chrome dan Firefox, tak ada lagi rahasia di antara kita... :D

Please Share & Follow US ON Google+

Back To Top