Cara Membuat Sitemap Responsive

Cara Membuat Daftar Isi Responsive di static page
Sitemap a.k.a Daftar Isi merupakan sebuah menu wajib yang harus ada dalam sebuah website. Menu ini dapat membantu pengunjung blog untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan mudah dan cepat. Berhubung pihak blogspot tidak menyediakan widget tersebut, terpaksa kita harus membuatnya sendiri dengan menggunakan javascript.

Jangan khawatir kodenya tidak terlalu banyak sehingga tidak akan memberatkan loading blog anda. Yang ada justru pembaca blog anda merasa puas karena telah menemukan informasi yang mereka cari di situs anda. Bukankah hal itu merupakan sebuah kepuasan tersendiri untuk anda?

Kabar baiknya pengunjung yang merasa terbantu dengan artikel yang anda sediakan akan kembali lagi di kemudian hari untuk mencari informasi lainnya. Karena begitu pentingnya menu sitemap ini, banyak blogger mania yang membuat tutorial bagaimana cara membuat sitemap keren yang responsive.

Bagi sahabat yang nggak sabar untuk membuat menu ini, silahkan ikuti tutorial cara bikin sitemap keren pada laman mandiri (Halaman Statis) dibawah ini:

1. Login ke www.blogger.com
2. Klik Pages kemudian New Page
3. Ubah mode Compose ke mode HTML
4. Copy kode dibawah ini kemudian pastekan didalamnya

<div style="border:1px solid #eee; padding:7px;">
<script src="http://yourjavascript.com/01091781025/sitemap.js"></script>
<script src="http://superresponsive.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

5. Ubah URL http://superresponsive.blogspot.com/ dengan alamat situs anda
6. Klik Publish dan lihatlah hasilnya

Demikianlah tutorial singkat cara membuat menu daftar isi di laman mandiri blogger. Semoga tutorial sederhana ini mampu memotivasi anda untuk tetap menulis dan memberikan informasi yang berguna untuk anak bangsa.

Share :

Facebook Twitter Google+

E-Book Bisnis Online

Percaya atau Tidak - Website sederhana ini telah mendatangkan banyak pemasukan ke kantong saya. Bisnis Online itu sebenernya sangat mudah, selama kita tahu caranya. Caranya dapat anda baca di Ebook Strategi Bisnis Online - Membidik Target Tepat Sasaran.
2 Komentar untuk "Cara Membuat Sitemap Responsive"

Dengan adanya menu sitemap tersebut, situs kita akan terlihat lebih profesional karena telah menyediakan menu wajib dalam sebuah website.

Please Share & Follow US ON Google+

Back To Top